Social Icons

Senin, 10 Maret 2014

Tempat Wisata Kabupaten Dharmasraya


Tempat Wisata Kabupaten Dharmasraya

      Danau cinta

Danau Cinta ini berawal dari sebuah kolam ikan dan sekarang telah menjadi multifungsi yaitu sebagai kolam ikan dan tempat wisata. Danau Cinta ini terletak di Simpang 3 Koto Baru kecamatan Koto Baru. Di Danau Cinta juga ada hiburan yang mengasyikkan seperti kolam renang untuk anak-anak dan speedboat, dimana kita bisa mengelilingi Danau Cinta dan harga untuk kolam renang dan Speedboat juga terjangkau. Jika teman-teman ingin mengunjungi tempat wisata ini teman-teman bisa langsung saja datang kesana kalau teman-teman tidak tahu jalannya sesampai di koto baru, teman-teman tinggal bertanya saja kepada penduduk disana dari yang muda sampai yang tua semuanya tahu tempat wisata ini. So have fun :-D


Batu Bakauik


Batu Bakauik  adalah tempat wisata yang berada di daerah Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Tempat wisata Batu Bakauik ini biasanya hanya ramai ketika lebaran Idul Fitri. Pada hari-hari biasa selain hari lebaran biasanya tempat ini hanyah tempat yang hanya di lalaui oleh orang sekitar saja yang mencari nafkah ke tempat tersebut, seperti menggarap karet dan lain-lain. Apa teman-teman berminat untuk berkunjung? Kalau iya, teman-teman bisa datangi tempat ini ketika hari lebaran tiba dan teman-teman akan disuguhkan dengan pemandangan dimana teman-teman akan terpesona. :-)


Pacuan Perahu


Tempat wisata Pacuan Perahu di Dharamasraya sangatlah banyak sekali, tapi Pacuan Perahu ini juga hanya ada ketika hari lebaran Idul Fitri saja, tempat-tempat yang ada Pacuan perahunya seperti, di daerah Koto Salak, Daerah Padukuan, Daerah Siguntur, Daerah Pulai, dan lain – lain. Dari tempat-tempat tersebut yang paling terkenal di Dharmasraya adalah Pacuan Perahu didaerah Pulai, karena pacuan perahu di daerah Pulai tersebut yang bertanding berasal dari berabagai kota Sumatera Barat. Pacuan perahu di Daerah Pulai ini biasanya di selenggarakan selama 2 hari dan di mulai pada hari raya Idul Fitri yang ke-empat. Nah, Apakah teman – teman penasaran seperti apa Pacuan Perahu di Daerah Pulai ini ? :-) :-)


Gunung Medan


Gunung Medan adalah tempat wisata yang juga di adakan hanya pada hari Lebaran Idul Fitri. Tempat wisata ini diadakan pada hari Lebaran Idul Fitri yang pertama dan kedua. Di tempat wisata ini teman-teman akan disuguhkan dengan pemandangan alam Kabupaten Dharmasraya. Karena Gunung Medan adalah sebuah bukit yang tinggi dan terletak di pinggiran jalan Lintas Sumatera, sehingga tempat ini sangatlah mudah di temukan dan oleh karena itu pula pengunjungnya banyak. Biasanya di pertengahan jalan menuju puncak Gunung Medan ini akan ada suatu hiburan organ tunggal. Ditempat ini juga sangat bagus sekali bagi teman – teman yang suka berfoto-foto karena pemandangannya sangat bagus sekali.


Terimakasih telah berkunjung. . .
Lihat info lainnya hanya di Semua Tentang Sumatera Barat

      Jangan lupa komennya ya,... :D

2 komentar: