Social Icons

Selasa, 25 Februari 2014

Tempat Wisata Di Kabupaten Agam

Bagian 2

Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka

Sumber Gambar : http://indowisatakita.blogspot.com
Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka ini terletak di tepi Danau Maninjau di Nagari Sungai Batang. Museum ini sesuai dengan namanya adalah rumah Buya Hamka sendiri dari semenjak beliau lahir hingga beliau pindah ke Padang Panjang. Bagi temen-temen yang ingin mengunjungi museum ini, museum ini akan buka pada pukul 08.00-15.00 WIB. Pengunjung yang datang ke museum ini kebanyakan adalah orang-orang dari luar negeri, seperti Singapura, Malaysia , Brunai dan lain - lain.


Sumber Gambar : http://indowisatakita.blogspot.com

Air terjun ini berada tepat di kaki gunung merapi dan di atas sungai Pua. Disekitar air terjun ini masih ada terdapat 3 air terjun lagi dengan ketinggian yang berbeda-beda. Bisa juga disebut air terjun yang memiliki tingkat yaitu tingkat 1sampai dengan tingkat 4, tapi yang paling sering di kunjungi adalah air terjun dari tingkat 1 sampai tingkat 3.


Sumber Gambar : http://indowisatakita.blogspot.com

Aia Tigo Raso atau dalam bahasa indonesianya adalah Air Tiga Rasa, sesuai dengan namanya ini air tiga rasa memang memiliki tiga rasa yaitu rasa manis, rasa asin dan rasa pahit. Kepercayaan masyarakat sekitar bahwa tempat wisata Aia Tigo Raso ini bisa menyembuhkan segala penyakit kulit dan yang paling utama ialah Aia Tigo Raso ini bisa membuat orang awet muda, makanya banyak sekali wisatawan mengunjungi tempat wisata Aia Tigo Raso ini. Jika teman-teman ingin mengunjungi tempat ini, tempat ini terletak tidaklah jauh dari Kota Lubuk Basung kira-kira 11 km menuju arah Maninjau.


Nah inilah informasi tempat wisata di Kabupaten Agam Bagian 1
Jangan lupa lihat juga informasi lainnya Tentang Sumatera Barat hanya di minangkabau-sumbar.blogspot.com
Semoga informasi ini bermanfaat . . . :D
Jangan lupa pula komentarnya ya temen-temen . . . :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar